Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi

PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 MENJADI MOMENTUM PERSATUAN DAN KESATUAN

Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa "Pertempuran 10 November 1945" di Surabaya. Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras/ suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partlkularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pemerintah Kota Bekasi memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 melakukan berbagai macam kegiatan, antara lain melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan – Bulak Kapal, Bekasi Timur, selanjutnya dilaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan yang dipimpin oleh Wali Kota Bekasi, dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Pemangku Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi serta Aparatur Sipil Negara Kota Bekasi.

Peringatan Hari Pahlawan merupakan cara Bangsa Indonesia meghargai Jasa Para Pahlawan yang telah gugur membela/merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mari kita jadikan Hari Pahlawan sebagai momentum memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. (ZUL)

Share: