Disable Preloader

Satpol PP Kota Bekasi

DIRGAHAYU SATPOL PP KE-68, DIRGAHAYU SATLINMAS KE-56

echo

Bekasi – Kota : Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi  merayakan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja yang Ke-68 dan hari ulang tahun Satuan Perlindungan Masyarakat yang Ke-56 (19/04/2018).

Perayaan Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi dihadiri oleh Pj. Wali Kota Bekasi beserta para pemangku jabatan Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Kota Bekasi, Dandim 0507 beserta jajarannya, Kapolres Bekasi Kota beserta jajarannya, Kasatpol PP Kota Karawan, Kasatpol PP Kota Bogor, Kasatpol PP Kota Depok dan Para mantan Kasatpol PP Kota Bekasi.

Peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja yang Ke-68 dan hari ulang tahun Satuan Perlindungan Masyarakat yang Ke-56 mengusung Tema “ SATPOL PP DAN SATLINMAS SIAP MENGAWAL PILKADA SERENTAK 2018”

Mengawali sambutannya PJ. Wali Kota Bekasi mengucapkan pengharggaan dan apresiasi setinggi-tingginya serta menyampaikan ucapan terima terima kasih atas dedikasi, loyalitas yang ditunjukkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi yang telah bekerja dengan sepenuh hati melaksanakan penegakkan peraturan daerah, menjaga dan memelihara ketentraman masyarakat, guna memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota Bekasi, kedepannya diharapkan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi dapat melaksananak tugas pokok dan fungsi operasional di lapangan lebih kompeten, dan berintegritas sehingga Profesionalisme dalam melaksanakan tugas dapat langsung dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi.

Pada kesempatan Peringatan hari ulang tahun Satuan Polisi Pamong Praja yang Ke-68 dan hari ulang tahun Satuan Perlindungan Masyarakat yang Ke-56, Pj Wali Kota Bekasi juga membacakan Sambutan Menteri Dalam Negeri, dalam sambutannya disampaikan bahwa Peringatan Hut Satpol PP dan Satlinmas tahun 2018 sangat istimewa karena bersamaan waktunya dengan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak, lebih lanjut Menteri Dalam Negeri menyampaikan terdapat relevansi antara tugas pokok dan fungsi Satpol PP dalam Penegakkan Perda dan Perkada serta penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta Satlinmas yang mempunyai tugas pokok dan fungsi antara lain membantu menjaga ketentraman dan ketertiban umum penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada baik sebelum, pada saat maupun setelah pelaksanaan pemungutan suara.

Moment penyelenggaraan Pilkada Serentak menjadi sangat penting bagi kita semua terutama bagi jajaran Satpol PP dan Satlinmas didaerah, karena biasanya potensi gangguan terhadap penyelenggaraan ketertiban umum dan kentraman masyakarat sangat meningkat tajam, harapanya Satpol PP mampu menyikapi situasi dan kondisi yang akan terjad tersebut.

Mengakhiri sambutannya Pj. Wali Kota Bekasi menyampaikan pesan kepada seluruh jajaran Satpol PP Kota Bekasi, sebagai berikut :

1.  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi merupakan Aparat Sipil Negara yang dituntut untuk bertindak netral terhadap pelaksanaan Pilkada Serentak, khususnya di Kota Bekasi.

2.  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi harus bersikap proaktif mencermati gelagat dinamika diwilayah demi menjaga stabilitas dan keamanan jelang pesta demokrasi.

3.  Anggota Satlinmas diharapkan dapat bertugas secara optimal membantu petugas KPPS pada saat hari pungutan suara agar berlangsung dengan aman, tertib dan tentram.

 

Sebagai penutup sambutannya mengucapkan Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja ke-68 dan SATLINMAS ke-56, semoga Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua dalam setiap tugas dan pengabdian – BRAVO SATPOL PP (ZUL)

Share: