Disable Preloader

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi

SOSIALISASI PENYUSUNAN DUPAK JFT POL PP

Dalam rangka Peningkatan Efektifitas dan kualitas penyusunan DUPAK dan Pengesahan PAK bagi PNS dalam Jabatan Fungsional Tertentu POL PP, maka perlu mengadakan suatu sosialisasi. Hal ini menjadi penting karena penilaian dari setiap kegiatan dalam bentuk angka kredit merupakan penilaian prestasi kerja disamping juga sebagai syarat utama untuk pengangkatan, kenaikan jabatan dan atau kenaikan pangkat.

Penilaian Prestasi Kerja Pejabat Fungsional Tertentu ditetapkan dengan Angka Kredit oleh pejabat yang berwenang setelah mendengar pertimbangan dari tim penillai. Angka Kredit adalah Satuan Nilai dari tiap butir kegiatan dan akumulasi nilai butir kegiatan yang harus dicapai oleh pejabat fungsional yang digunakan sebagai salah satu syarat untuk pengangkatan dan kenaikan pangkat dalam jabatan fungsional. DUPAK adalah daftar yang memuat prestasi kerja yang dicapai oleh calon pejabat fungsional yang diajukan dalam bentuk angka kredit dalam kurun waktu tertentu sesuai dengan ketentuan masing - masing peraturan jabatan fungsional dan angka kreditnya.

Dalam Sosialisasi ini Tim Penilai dan Tim Sekretariat yang memberikan materi sosialisasi, yang pada kesempatan ini diwakili Bapak Saut Hutajulu Selaku Tim Penilai JFT Satpol PP Kota Bekasi dan juga Bapak Saut Hutajulu selaku Assesor JFT Pol PP satu satunya di Kota Bekasi, di bantu oleh Bapak Feryandi selaku TIM Penilai dan Tim Sekertariat yang di wakilkan oleh Ibu Mujiani, S.AP Selaku Sekertaris TIM Sekertariat dan di bantu oleh Bapak Joko Laksono. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 Juli 2020 di Ruang Rapat Mako Satpol PP Kota Bekasi, yang dihadiri 48 peserta dari JFT Pol dari jumlah 62 JFT Pol PP Kota Bekasi.

Tujuan dan manfaat utama dilaksanakannya Kegiatan Sosialisasi ini adalah :

1. Untuk Peningkatan Pengetahuan dan Pemahaman terhadap Penyusunan DUPAK dan Pengesahan PAK

2. Mengurangi Kesalahan dalam Penyusunan DUPAK dan Pengesahan PAK untuk proses kenaikan pangkat

3. Memperkaya Literatur tentang DUPAK, PAK dan Proses Kenaikan Pangkat dalam Jabatan Fungsional Tertentu POL PP

Share: