Disable Preloader

Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi

WUJUDKAN SWASEMBADA PANGAN, WALI KOTA BEKASI BENTUK KAMPUNG HIDROPONIK

Bekasi Kota : Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hidroponik menggunakan air yang lebih efisien, jadi cocok diterapkan pada daerah yang memiliki pasokan air yang terbatas.

Dengan menggunakan hidroponik, masyarakat akan dapat meningkatkan kualitas dan hasil produksi tanaman yang dapat di lakukan dengan menggunakan lahan sempit di perkotaan dengan media rumah kaca, pipa paralon, pot.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Bekasi meresmikan Kampung Hidroponik yang tersebar di 56 Kelurahan, Diskominfostandi Kota Bekasi Juga Berperan Serta Mempersiapkan Aplikasi Khusus Yang Digunakan Sebagai Saluran Telekomunikasi Video Jarak Jauh (teleconference) Antar Kelurahan Yang Ada Di Kota Bekasi. Teleconference Ini Dibuat Untuk Menayangkan Kegiatan Launching Kampung Hidroponik Di Masing-masing Kelurahan Yang Ada Di Kota Bekasi Secara Serempak.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bekasi, Abi Hurairah beserta jajaran pemangku jabatan Satpol PP Kota Bekasi menghadiri launching kampung Hidroponik di kelurangan Jatiluhur , Kecamatan Jatiasih.

Adapun manfaat yang didapat dalam melakukan menanam dengan cara hidroponik sebagai berikut :

  • Tanaman lebih tahan dan kuat terhadap hama dan penyakit.
  • Produksi tanaman lebih jauh lehih tinggi.
  • Tanaman lebih cepat tumbuh dan berkembang.
  • Pemupukan yang di gunakan lebih efektif dan efesien.
  • Tanaman memberikan hasil yang kontinu.
  • Lebih mudah dalam perawatan dan juga tidak membutuhkan tenag lebih besar.
  • Dapat di lakukan di tempat yang luas dan terbatas.
  • Tanaman dapat tumbuh degan baik meskipun tidak semestinya di tanam.

 

Dikutip dari berbagai sumber : By Admin

Share: